SBY kumpulkan pimpinan serikat buruh di Istana

Senin, 29 April 2013 - 17:59 WIB
SBY kumpulkan pimpinan serikat buruh di Istana
SBY kumpulkan pimpinan serikat buruh di Istana
A A A
Sindonews.com - Menjelang peringatan hari buruh internasional (May Day), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan serikat buruh atau pekerja di Istana Negara.

"Ini untuk kebaikan saudara-saudara kita para pekerja di seluruh tanah air, untuk kebaikan perekonomian nasional kita," ujar SBY dalam pengantarnya, di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Dalam pertemuan itu, SBY akan mendengarkan pandangan dan rekomendasi dari para pimpinan serikat buruh atau pekerja. Lalu, kemudian mengambil tindak lanjut atas berbagai saran dan masukan tersebut.

"Setelah itu akan saya respon. Kemudian kita akan melanjutkan kebersamaan di hari-hari mendatang. Sekali lagi, untuk kepentingan serikat pekerja kita, kepentingan ekonomi dan pembangunan di Negeri ini," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Mudofir.

Selain itu, dihadiri Ketua Umum Serikat Buruh Muslim Indonesia M Syaiful Bahri Anshori, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi Sjaiful DP, Ketua Umum Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia Nining Elitos, Ketua Umum Federasi Pekerja BUMN Abdul Latif, dan Sekjen KSPSI Rudy Prayitno.

Sementara Presiden didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menakertrans Muhaimin Iskandar, dan Seskab Dipo Alam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1055 seconds (0.1#10.140)