Timwas Century getol buru aset Bank Century

Kamis, 21 Maret 2013 - 17:07 WIB
Timwas Century getol buru aset Bank Century
Timwas Century getol buru aset Bank Century
A A A
Sindonewss.com - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya sepakat untuk meningkatkan intensitas kerja Timwas Bank Century untuk memburu aset-aset yang tidak terdata pada tim recovery aset bentukan pemerintah.

"Aset PT GNU (Graha Nusa Utama) dan PT NUS (Nusa Utama Sentosa) yang memiliki lahan 22 hektar senilai Rp2 triliun lebih di bilangan Fatmawati yang kini dikuasai PT Ancora," katanya melalui siaran tertulisnya, Kamis (21/3/2013).

Dia menambahkan, hal tersebut merupakan salah satu contoh, masih banyak aset hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) Robert Tantular, baik dari Bank Century maupun PT Antaboga Delta Securitas yang tidak terdekteksi. "Karena disembunyikan melalui modus pengalihan hak atau kepemilikan," tandasnya.

Pada kesempatan itu, politikus Partai Golkar ini mengatakan, hal tersebut merupakan hasil putusan rapat pleno Timwas Century. Dia melanjutkan, tidak saja fokus pada perburuan aset. Tapi juga fokus pada aliran dana.

"Kita sudah memiliki sejumlah nama-nama kunci dari tim kecil yang pernah ditugaskan menemui Anas (Urbaningrum) dikediamannya. Dan Kita juga telah mendapatkan sejumlah dokumen yang kita tengah verifikasi dan validasi," kata anggota Komisi III DPR ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5235 seconds (0.1#10.140)