Serikat Pekerja BUMN adukan Dahlan Iskan ke Ketua DPR

Rabu, 20 Maret 2013 - 19:13 WIB
Serikat Pekerja BUMN adukan Dahlan Iskan ke Ketua DPR
Serikat Pekerja BUMN adukan Dahlan Iskan ke Ketua DPR
A A A
Sindonews.com - Kesal dengan sikap menteri BUMN Dahlan Iskan yang tidak menghadiri undangan Komisi IX DPR, Serikat Pekerja BUMN menghadap Ketua DPR Marzuki Alie.

Sekjen Asosiasi Pekerja Indonesia Sabda Pranawijati mengatakan, pihaknya mengadu ke pimpinan DPR lantaran Dahlan Iskan tidak kunjung hadir memenuhi undangan DPR. Dia menuding, banyak perusahaan BUMN yang melakukan pelanggaran dengan memotong gaji karyawan.

"Ada pemangkasan pendapatan dan menjadi hal serius untuk nasib karyawan di BUMN," kata Sabda saat menemui ketua DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Menurutnya, DPR harus memaksa Dahlan Iskan hadir ke DPR untuk berdiskusi mengenai persoalan buruh BUMN. Bahkan, dia menilai sudah saatnya DPR memanggil paksa karena sudah beberapa kali tidak menghadiri undangan DPR.

"Kita mendesak agar Pimpinan DPR untuk melakukan pemanggilan paksa Menteri BUMN (Dahlan Iskan) sesuai keinginan Komisi IX DPR juga," kata dia.

Pada pertemuan tersebut, Buruh BUMN didampingi langsung oleh Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjibtaning dan Anggota Komisi IX DPR Poempida Hidayatulloh. Dalam pertemuan tersebut perwakilan buruh berdialog dengan Ketua DPR Marzuki Alie.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0839 seconds (0.1#10.140)