Dokumen milik Setya Novanto diamankan KPK

Selasa, 19 Maret 2013 - 17:27 WIB
Dokumen milik Setya...
Dokumen milik Setya Novanto diamankan KPK
A A A
Sindonews.com - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengamankan sejumlah dokumen dari ruangan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto. Dokumen itu diamankan dalam upaya KPK mendalami kasus dugaan suap pembahasan Perda penyelenggaraan PON Riau.

Dari pantauan Sindonews di lokasi Selasa 19 Maret 2013, enam penyidik KPK terlihat membawa tiga kardus cokelat yang diperkirakan berisi dokumen-dokumen. Tampak pula seorang penyidik membawa kardus printer dan satu tas serta beberapa map.

Keluar dari ruangan, petugas KPK tidak memberikan komentar apapun meski wartawan terus mengejar dan melempar pertanyaan.

Seperti diketahui, nama Setya Novanto dan Kahar Muzakir disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan suap pembahasan Perda penyelenggaraan PON Riau yang menyeret tersangka Gubernur Riau Rusli Zainal dan sejumlah anggota DPRD serta PNS di Riau.

Dalam sidang, Lukman Abbas yang menjadi terdakwa dalam kasus itu menyebutkan Setya dan Kahar menerima uang yang diserahkan melalui ajudan. Uang itu untuk memuluskan usulan penambahan anggaran PON. Namun semua itu pernah dibantah baik Setya maupun Kahar.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)