PPP ucapkan welcome to the club PBB

Selasa, 19 Maret 2013 - 08:24 WIB
PPP ucapkan welcome to the club PBB
PPP ucapkan welcome to the club PBB
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menyambut baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memasukkan Partai Bulan Bintang (PBB) jadi peserta Pemilu 2014.

Hal itu merupakan buntut dari kemenangan PBB di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN), dan mengalahkan KPU di jalur hukum. Dia mengucapkan, selamat atas lolosnya PBB sebagai peserta pemilu.

"Tidak ada kata lain kecuali, fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). Welcome to the club (selamat datang ke klub)," ujar Muhammad Romahurmuziy yang biasa disapa Romy melalui pesan singkatnya, Selasa (19/3/2013).

Menurutnya, walaupun masih ada jalan KPU untuk tidak menjalankan putusan PT TUN dengan cara mengajukan kasasi ke MA. Hal itu juga patut dihormati, karena KPU mau menjalankan putusan tersebut.

"PPP menghormati keputusan KPU, dan mengajak seluruh pihak menghormati keputusan ini sebagai kepastian hukum di alam demokrasi," pungkasnya.

Sebelumnya, KPU meloloskan PBB sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya Putusan tersebut menindaklanjut dari putusan sidang gugatan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang memenangkan PBB.

"Oleh karenanya, menindaklanjuti putusan PT TUN dengan menerbitkan surat keputusan 142 tahun 2013 tentang penetapan PBB sebagai peserta Pemilu 2014," jelas Husni dalam konferensi persnya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 18 Maret 2013 kemarin.

Meski melanjutkan putusan PT TUN, namun KPU menolak dikatakan terjadi kesalahan dalam melakukan verifikasi menyangkut PBB.

"Verifikasi faktual yang dilakukan KPU Provinsi dan Kabupaten Kota benar dan tidak ada hubungan putusan di PT TUN," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6101 seconds (0.1#10.140)