Hanura: SBY panggil Jendral lumrah

Kamis, 14 Maret 2013 - 07:30 WIB
Hanura: SBY panggil Jendral lumrah
Hanura: SBY panggil Jendral lumrah
A A A
Sindonews.com - Langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melakukan pemanggilan terhadap para Jenderal (Purn) ke Istana Negara dinilai sebagai sesuatu yang lumrah.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husin, hal itu tak terlalu istimewa lantaran sebagai sesuatu langkah yang biasa menjelang perhelatan Pemilu 2014.

"Diundangnya mantan tujuh jenderal ke istana saya kira merupakan hal biasa," ujar Saleh Husin kepada Sindonews, Kamis (14/3/2013).

Menurutnya, bisa saja SBY yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ingin mendapat masukan dari para Jenderal tersebut menjelang pemilu 2014 nanti.

Pemanggilan tujuh Jendral, kata Saleh, bisa juga untuk menyeimbangi undangan Prabowo sebelumnya. Pasalnya tujuh Jendral tersebut sering bersebrangan dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut. Maka itu, langkah tersebut dinilai tak akan mengecewakan hati para jenderal-jenderal yang lain.

"Kita tahu, tujuh mantan jenderal ini sering berpandangan berbeda dengan Prabowo. Jadi disinilah hebatnya SBY untuk menunjukan ke publik bahwa dia juga menerima jenderal yang bersebrangan dengan Prabowo, dan tidak dalam mengindors seseorang," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9845 seconds (0.1#10.140)