PBB sebaiknya menjadi peserta Pemilu 2014

Rabu, 13 Maret 2013 - 11:14 WIB
PBB sebaiknya menjadi peserta Pemilu 2014
PBB sebaiknya menjadi peserta Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyertakan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, menyusul kemenangannya dalam sidang Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).

"Karena sudah menang di PT TUN, Partai Bulan Bintang sebaiknya diterima sebagai peserta Pemilu 2014," tulis Anas dalam akun Twitternya di @anasurbaningrum, Rabu (13/3/2013).

Menurut dia, jika PBB diikutsertakan sebagai peserta pemilu, maka dalam hal ini tidak ada yang dirugikan baik partai, KPU, maupun lainnya.

"Jika PBB menjadi parpol peserta pemilu, PBB untung, pemilihnya untung, KPU tidak rugi dan parpol lain tidak rugi," tulisnya.

Dia berpendapat, jika lembaga pemilihan itu mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) maka langkah itu dapat dikatakan terlalu memaksakan. Menurutnya, jika KPU kasasi, kemungkinan bisa kalah lagi atau bisa menang.

"Jika KPU kalah lagi di kasasi, KPU akan tambah repot dan tahapan pemilu bisa terganggu. PBB juga akan dirugikan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)