Sebelum KLB, Majelis Tinggi memetakan kekuatan

Minggu, 03 Maret 2013 - 06:06 WIB
Sebelum KLB, Majelis Tinggi memetakan kekuatan
Sebelum KLB, Majelis Tinggi memetakan kekuatan
A A A
Sindonews.com - Majelis Tinggi Partai Demokrat belum memastikan kapan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), padahal kursi Ketua Umum Partai Demokrat tengah kosong setelah Anas Urbaningrum berhenti dari jabatan tersebut.

Diulurnya KLB, disinyalir Majelis Tinggi tengah menghitung kekuatan politiknya, supaya jabatan Ketua Umum yang baru, tidak jatuh di barisan loyalis Anas Urbaningrum.

"Agaknya seperti itu, Majelis Tinggi masih menghitung peta kekuatan politik di internal partai," ujar pengamat politik Universitas Airlangga Surabaya, Airlangga Pribadi kepada Sindonews, Minggu (2/3/2013).

Menurutnya, faksi Cikeas tidak akan rela, jika Ketua Umum yang baru, dijabat oleh orang-orang dekat mantan anggota KPU tersebut. "Loyalis Anas di daerah-daerah masih kuat, mereka tidak mau salah perhitungan," pungkasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Anas menegaskan, berhentinya dari Ketua Umum Partai Demokrat bukanlah akhir dari segalanya. Menurutnya, ini merupakan awal ujian Partai Demokrat sebagai partai yang memiliki jargon bersih, cerdas, dan santun.

"Hari ini dan hari-hari ke depan akan diuji pula, apakah Demokrat partai yang bersih, cerdas dan santun. Apakah Demokrat yang bersih atau tidak bersih, atau partai yang korup," kata Anas dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat No 7, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Februari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0187 seconds (0.1#10.140)