Ini syarat Capres 2014 ala Hary Tanoesoedibjo

Jum'at, 01 Maret 2013 - 13:38 WIB
Ini syarat Capres 2014 ala Hary Tanoesoedibjo
Ini syarat Capres 2014 ala Hary Tanoesoedibjo
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo (HT) memiliki standar kriteria tersendiri bagi sosok yang layak menjadi calon presiden (Capres) 2014. Menurutnya, Capres 2014 harus memiliki dua hal penting.

Yang pertama, kata HT, salah satu syarat terpenting Capres 2014 harus diisi oleh sosok yang memiliki integritas tinggi. Sosok yang mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya, bukan sosok yang mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompoknya.

"Kriteria pemimpin 2014 syaratnya harus integritas karena penting tujuannya untuk mengabdi dan bukan untuk yang lainnya," kata HT di MNC Tower, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Menurut CEO MNC Grup ini, nilai kejujuran harus dimiliki dan pegang teguh seorang pemimpin. Pasalnya, pemimpin yang berambisi untuk tujuan lain dan bukan untuk mengabdi pada rakyat berpotensi membawa bangsa ke jurang kehancuran.

Untuk syarat kedua, menurut HT, seorang calon presiden harus memiliki kemampuan yang mumpuni. Tidak hanya handal secara politik, tapi juga cepat mencari solusi dan mengambil keputusan terkait berbagai permasalahan yang dihadapi rakyatnya.

"Kapabiltas ini penting. Dua hal di dalamnya adalah kepemimpinan dan pengetahuan harus dimiliki pemimpin," katanya.

Saat disinggung, siapa nama calon yang sudah memenuhi dua kriterianya tersebut? HT mengaku, belum mengetahui dari sekian nama yang telah beredar di masyarakat. Bahkan, dia sempat melemparkan wacana untuk melakukan pemilihan capres melalui kompetisi layaknya sebuah kontes pemilihan idola.

"Siapa kandidatnya saya belum tahu. Ini tugas kita bersama. Apa perlu kita buat kandidat presiden dari idol?," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)