Belum Tentukan Dukungan Capres 2024, Hanura Tunggu yang Pasti Menang

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:32 WIB
loading...
Belum Tentukan Dukungan Capres 2024, Hanura Tunggu yang Pasti Menang
Peringatan HUT ke-16 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12/2022). Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura , Oesman Sapta Odang (OSO) menyebutkan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan arah dukungan Capres 2024 . Ia masih menunggu momentum hadirnya capres-cawapres yang pasti menang dalam Pilpres 2024.

"Soal capres saya sedang mikirkan betul-betul sekarang. Sebab dari dulu saya sebelum di Hanura pun capres yang saya pilih menang," kata Oesman Sapta dalam peringatan HUT ke-16 Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

"Dari mulai zaman Gus Dur saya menang. Habibi saya menang. Zaman Megawati saya menang. Zaman SBY saya menang. Nah zaman Jokowi apalagi. Jadi hati-hati kalau saya milih ya, Insya Allah pasti menang," ucapnya.

Baca juga: Hanura Masih Tunggu Arahan Jokowi soal Capres 2024

Ketika dikonfirmasi terkait ada postingan di media sosial yang menyebutkan Oesman mendukung Anies Baswedan, ia mengaku belum pernah menyebutkan arah dukungan kepada Anies Baswedan.

"Saya enggak pernah sebut. Itu dia mengatakan mengklaim seolah-olah saya mendukung dia, enggak benr itu. Bukannya saya enggak mau, tapi belum pernah saya mendukung dia. Tapi nanti kemudian saya mendukung dia itu soal lain lagi. Tapi kan saya belum. Jangan diklaim dong," jelas Oesman.

Dalam Pemilu 2024, Oesman mengaku ingin menang. Menang yang ia maksudkan adalah dapat melenggang ke Senayan atau melampaui parlementary threshold.

"Ini kita enggak boleh terburu-buru. Kalau kita dahului Tuhan, kita akan hancur. Kita berdoa kepada Tuhan agar kita diberikan kemenangan. Kalau menang itu lebih dari 4 persen," ucap Oesman.

Mendapatkan nomor 10 dalam Pemilu 2024, Oesman menganalogikan nomor tersebut dengan pemain sepak bola.

"Ini nomor 10 saya ini kan penggemarnya Messi. Dalam pertandingan itu juga (final piala dunia) nomor 10 menang. Kalah aja saya menang, apalagi menang. Sebab apa si Mbappe juga nomor 10. Jadi Mbappe menang saya juga menang, kalau Messi menang yang saya harapkan benar-benar menang juga," tutup Oesman Sapta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)