Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:09 WIB
loading...
Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Pertemuan pengurus DPP PDIP dan DPP Partai Hanura di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/3023). FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) resmi menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres). Dukungan ini langsung disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (28/8/2023).

"Kami siap (partai Hanura), kita siap bekerja sama-sama untuk memenangkan calon presiden kita dan kami sudah melakukan itu di beberapa Daerah," kata Kodrat dalam pertemuan dengan jajaran PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara, dari Partai Hanura hadir Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dan jajarannya.



Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Hanura merupakan partai pertama setelah PDIP yang menetapkan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi bakal capres di Pilpres 2024. Namun, Hanura baru menyatakan secara resmi pada Senin (28/8/2023) hari ini.

"Hanura ini yang paling pertama setalah PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden," ucapnya.

Menurut Hasto, Hanura baru menyatakan dukungan secara resmi dikarenakan harus bekerja dahulu untuk mendulang suara di berbagai wilayah di Indonesia.



"Saya jawab ke teman-teman pers, karena itulah Bang Oesman Sapta Odang dari tanggal lahirnya, shionya Singa, sehingga menjadi raja rimba, harus bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke DPP PDIP. Itu Bang Oesman Sapta Odang," katanya.

Pertemuan kedua partai tersebut berlangsung tertutup. Awak media diminta untuk keluar dan akan dilakukan konferensi pers setelahnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)