Transformasi, Koran Sindo juga ubah tampilan

Jum'at, 01 Maret 2013 - 11:37 WIB
Transformasi, Koran Sindo juga ubah tampilan
Transformasi, Koran Sindo juga ubah tampilan
A A A
Sindonews.com - Pada hari ini Harian Seputar Indonesia mentransformasi diri menjadi Koran Sindo. Transformasi ini dilatari pengenalan masyarakat yang lebih sering menyebut Harian Seputar Indonesia menjadi Koran Sindo.

Selain mengganti namanya, apa yang baru dari Koran Sindo?

Pemimpin Redaksi Koran Sindo Sururi Alfaruq mengatakan, selain mengubah nama, tampilan dan desain koran pun berubah. Kini Koran Sindo lebih banyak bermain dengan gambar dan grafis.

Keberanian Koran Sindo bertransformasi ini dilatarbelakangi tuntutan pembaca, khususnya di Ibu Kota, yang sangat dinamis. Selain itu, persaingan media begitu cepat dengan adanya media online, sementara koran tidak bisa lebih cepat. Untuk menyiasatinya, maka dilakukan perubahan konsep.

Maka perubahan sangat diperlukan dan menjadi keharusan. "Yang berani berubah tidak akan mati," tutur jurnalis senior ini ketika ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Seperti diketahui, pagi ini Koran Sindo mengenalkan nama barunya kepada masyarakat dengan terjun langsung membagikan sepuluh ribu eksemplar koran secara gratis di empat titik. Yakni di kawasan Sarinah, Bundaran HI, Ratu Plaza dan Kelapa Gading.

Titik utama bagi-bagi Koran Sindo secara gratis ini di Bundaran Hotel Indonesia. Lokasi ini menjadi titik utama pengenalan Koran Sindo karena merupakan salah satu icon Kota Jakarta.

Untuk mendukung relaunching ini, Koran Sindo juga melakukan penyebaran Mobil Semangat Baru, dan sepeda untuk di perumahan.

Manager Event dan Marketing Communication Koran Sindo, Dante, mengatakan keberadaan mobil ini juga akan berusaha mengubah pola masyarakat untuk gemar membaca.

Menurutnya orang memulai hari baru dengan sarapan. Untuk itu kita juga memulai hari baru dengan membagikan sarapan sekaligus koran. "Hanya dengan Rp3.000 masyarakat Jakarta bisa memulai hari dengan sarapan dan koran," tuturnya.

Promo ini menurutnya akan dilakukan terus menerus. Namun untuk bagi-bagi sarapan dilakukan sepanjang bulan Maret.

Selanjutnya mobil semangat baru juga akan terus memberikan kejutan yang diharapkan bisa membangkitkan semangat. "Jadi jika melihat mobil semangat baru jangan ragu untuk menghampirinya, sebab akan ada kejutan menarik," ucapnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)