Diperiksa 7 jam, Dirjen Peternakan ditanyai 39 pertanyaan

Kamis, 28 Februari 2013 - 18:54 WIB
Diperiksa 7 jam, Dirjen Peternakan ditanyai 39 pertanyaan
Diperiksa 7 jam, Dirjen Peternakan ditanyai 39 pertanyaan
A A A
Sindonews.com - Dirjen Peternakan Kementrian Pertanian (Kementan), Syukur Iwantoro baru saja selesai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait proyek impor daging sapi di lingkungan Kementan. Dia mengatakan, pemeriksaan dirinya berlangsung dengan baik.

Diperiksa hampir tujuh jam, Syukur enggan ketika ditanyai tentang meteri pemeriksaan dirinya. Syukur keluar Gedung KPK, pukul 16.55 WIB. Sebelumnya, mengenakan kemeja putih dan jaket hitam, Syukur tiba di KPK pukul 09.20 WIB.

"Pemeriksaan semua lancar, ada 39 pertanyaan. Wah kalau ditanyakan tidak etis ya," kata Syukur Iwantoro usai pemeriksaan di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan (27/02/2013).

Ketika ditanyai soal keterkaitan Menteri Pertanian Suswono dalam kasus itu, Syukur mengaku telah menyampaikan kepada penyidik. Namun, ia kembali enggan membeberkan apa saja yang diungkapkannya kepada penyidik KPK.

"Sudah saya jelaskan. Soal pertanyaan, tanyakan pada penyidik saja. Kalau saya tidak etis, nanti penyidik saja yang jelaskan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, telah menyampaikan soal jumlah kuota impor daging kepada KPK. "Sudah, sudah saya sampaikan kepada KPK. Soal kuota juga sudah saya sampaikan," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8587 seconds (0.1#10.140)