Djoko: Media memiliki peranan penting membangun opini publik

Rabu, 27 Februari 2013 - 20:34 WIB
Djoko: Media memiliki peranan penting membangun opini publik
Djoko: Media memiliki peranan penting membangun opini publik
A A A
Sindonews.com - Media massa baik elektronik maupun cetak sama-sama memiliki peranan penting dalam membangun opini publik. Karena itu, media dapat mengambil paradigma yang dinilainya penting untuk diketahui publik.

"Media memiliki peran strategis dan kekuasaan dalam membentuk opini dan kontruksi yang beredar di masyarakat. Baik buruknya suatu negara dapat dilihat dari mana media menghasilkan sudut pandang," kata Menko Polhukam, Djoko Suyanto di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah Raya No 1, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2013).

Pada kesempatan itu, dia menambahkan, media juga memiliki kekuatan hal yang strategis dalam membangun kepribadian dan karakter bangsa.

"Kekuatan pers bisa membentuk kenyataan, realita yang ingin disampaikan, ditonjolkan, maupun yang disingkirkan," katanya.

Dia juga mengatakan, bekerja di media massa memiliki tanggung jawab yang besar. "Orang yang bekerja di media memiliki integritas tinggi, tanggung jawab dan menjaga kehormatan. Kebebasan pers saat ini luar biasa," pungkasnya.

Dia juga menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap media massa lebih tinggi daripada pemerintah. Karena, publik belum begitu puas terhadap kinerja pemerintah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)