4 pimpinan DPR sambangi Istana Presiden

Senin, 25 Februari 2013 - 14:08 WIB
4 pimpinan DPR sambangi Istana Presiden
4 pimpinan DPR sambangi Istana Presiden
A A A
Sindonews.com - Para pimpinan DPR RI terlihat menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Senin (25/2/2013). Mereka adalah Ketua DPR RI Marzuki Alie serta tiga wakilnya, yaitu Priyo Budi Santoso, Pramono Anung dan Taufik Kurniawan.

Sekira pukul 13.46 WIB, mereka tiba di Istana Kepresidenan menggunakan bus pribadi milik DPR RI. Apa tujuan kedatangan mereka ke Istana?

Kepada wartawan, Ketua DPR RI Marzuki Alie menjelaskan, maksud kedatangannya bersama tiga wakilnya ke Istana Kepresidenan hendak melakukan konsultasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mau konsultasi terhadap beberapa hal yang terkait dengan hubungan DPR dengan pemerintah. Terutama kita tahu produk legislasi itu adalah kewenangan DPR dan juga pemerintah," ujar Marzuki saat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Dia mengatakan, sejumlah hambatan yang terjadi itu tidak hanya terjadi di DPR, melainkan banyak terjadi juga di internal pemerintah.

"Oleh karena itu, kami akan menyampaikan bagaimana produktivitas legislasi ini bisa kita tingkatkan pada masa sidang ini. Paling tidak, apa yang dikeluhkan masyarakat kita soal legislasi ini bisa kita jawab dengan meningkatkan jumlah legislasi yang kita selesaikan pada masa sidang ini, itu yang pertama," tuturnya.

Selain itu, pihak DPR dengan pemerintah dalam pertemuan siang ini akan membahas masalah APBNP 2013 dan APBN 2014. "Yang kedua, masalah APBNP 2013 dan APBN 2014, selebihnya itu hanya masalah informal saja," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9283 seconds (0.1#10.140)