Besok, Majelis Tinggi Demokrat tanggapi putusan Anas

Sabtu, 23 Februari 2013 - 17:04 WIB
Besok, Majelis Tinggi Demokrat tanggapi putusan Anas
Besok, Majelis Tinggi Demokrat tanggapi putusan Anas
A A A
Sindonews.com - Tak perlu waktu lama, Majelis Tinggi Partai Demokrat segera menanggapi putusan mundur Ketua Umum Anas Urbaningrum. Rencananya, mereka akan menggelar rapat Minggu 24 Februari 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Komunikasi, Gede Pasek Suardika mengatakan, rapat besok diperkirakan menanggapi putusan mundurnya Anas setelah menyandang status tersangka dari KPK.

"Majelis tinggi tentu akan segera rapat hari Minggu untuk menindaklanjuti semuanya," jelas Pasek kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat No 7, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2013).

Ketika ditanya apakah rapat itu akan membahas Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti posisi Anas, Pasek belum dapat memastikan karena masih menunggu hasil rapat Majelis Tinggi.

"Nanti akan dibahas di Majelis Tinggi. Apakah menggunakan Plt (Pelaksana Tugas) dahulu menuju KLB atau KLB, atau diambil dari Majelis Tinggi. Nanti majelis tinggi yang putuskan," ujarnya.

Pasek menegaskan, yang terpenting untuk Partai Demokrat saat ini ialah menunjuk pengganti Anas, baik melalui KLB maupun Plt. Dia mengatakan hal ini tidak terlepas dari persiapan mereka dalam menentukan calon anggota legislatif.

"Kita lihat nanti, karena kan harus ada badan hukum baru untuk caleg kita. Kita harus selesaikan itu, bagaimana mekanismenya nanti kita tunggu keputusan Majelis Tinggi," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)