Ada grand design di balik penetapan tersangka Anas?

Sabtu, 23 Februari 2013 - 10:47 WIB
Ada grand design di...
Ada grand design di balik penetapan tersangka Anas?
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago menduga ada grand design di balik penetapan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tersangka.

Menurut dia, hal itu dapat terlihat dari sikap pimpinan KPK sebelum penetapan tersangka alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu. Taslim menjelaskan, kalau pun ada rancangan dalam penetapan tersangka Anas ini dilakukan untuk saling jegal antar pimpinan lembaga superbody itu.

"Bisa saja ini (penetapan tersangka Anas) ada grand design antar Pimpinan KPK untuk saling jegal dengan pimpinan," jelas Taslim dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertema 'Anas Bikin KPK Panas' di Warung Daun, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2013).

Dirinya berpendapat, rancangan tersebut dapat terlihat ketika hiruk-pikuk dan polemik di KPK sebelum pengumuman Anas menjadi tersangka. Kata dia, Pimpinan KPK saat itu ramai membicarakan akan ada tersangka baru dalam proyek pembangunan Sport Center di Bukit Hambalang, Bogor.

"Di KPK itu ada polemik sebelum pengumuman tersangka Anas, terlihat sejak mereka ramai-ramai mengatakan akan ada tersangka baru tetapi tidak juga diumumkan, kalau memang belum ada bukti harusnya tidak berbicara," katanya.

Kedua, menurut dia, bocornya surat perintah penyidikan (Sprindik) atas nama Anas Urbaningrum juga bisa dijadikan dugaan adanya rancangan di balik penetapan tersangka Anas.

"Terlihat ada tarik menarik komentar antara pimpinan hingga terakhir terbitnya sprindik, ini kan terlihat ketika mereka silang pendapat terkait sudah bisa atau belum menjadikan tersangka," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0568 seconds (0.1#10.140)