SBY: Berita umbar keburukan, tanda kemerosotan rasa malu

Selasa, 19 Februari 2013 - 18:23 WIB
SBY: Berita umbar keburukan, tanda kemerosotan rasa malu
SBY: Berita umbar keburukan, tanda kemerosotan rasa malu
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri perayaan tahun Imlek Nasional 2564 yang diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu (MATAKIN). Adapun tema dari perayaan imlek itu, "Rasa malu besar artinya bagi manusia"

SBY dalam sambutannya, mengomentari tema itu. Menurutnya, tema perayaan imlek 'Rasa malu besar artinya bagi manusia', tepat dan relevan dengan berbagai perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang kini terus berlangsung.

"Rasa malu sering terasa memudar, tergerus oleh nilai-nilai yang materialistik, kepentingan sesaat dan praktek jalan pintas. Masih terjadinya kasus-kasus korupsi, kongkalikong, aksi-aksi kekerasan, fitnah, caci maki, dan berbagai pemberitaan yang mengumbar keburukan adalah tanda-tanda merosotnya rasa malu dalam kehidupan masyarakat kita," ujari SBY di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Kata SBY, situasi yang seperti itu sungguh memprihatinkan semua pihak. "Karena itu, perayaan imlek tahun ini yang mengangkat tema rasa malu patut menjadi renungan kita bersama," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8489 seconds (0.1#10.140)