Suswono akui pertemuan bahas kuota impor daging sapi

Senin, 18 Februari 2013 - 22:03 WIB
Suswono akui pertemuan...
Suswono akui pertemuan bahas kuota impor daging sapi
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian Suswono akhirnya mengakui, dirinya pernah bertemu dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, Direktur PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dan Direktur PT Radina Niaga Mulia Elda Devianne Adiningrat.

"Iya betul itu (adanya pertemuan). Intinya saya sudah memberikan keterangan sebenarnya. Posisi saya sebagai saksi (Luthfi Hasan Ishaaq)," kata Suswono usai pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, senin (18/2/2013).

Namun, dirinya berkelit saat dikonfirmasi terkait adanya upaya meloloskan PT Indoguna Utama dalam perizinan kuota impor daging sapi di Kementeriannya. Bahkan, dia mengklaim, kalau dirinya tidak ikut ambil alih dalam dugaan suap tersebut.

"Jadi intinya saya sudah jelaskan apa adanya, seperti saya yang sudah saya sampaikan, sama sekali tidak terkait dengan kasus keempat tersangka," kilahnya.

Sebelumnya, PT Radina Niaga Mulia yang juga Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda sudah membenarkan, dirinya pernah melakukan pertemuan dengan Suswono dan petinggi PT Indoguna Utama, Elisabeth Liman di Hotel Arya Duta Medan pada 10-11 Januari 2013 lalu.

Dalam pertemuan tersebut memang membahas kuota import daging untuk Kementerian Pertanian (Kementan). "Iya ada," kata Elda di kantor KPK, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)