Kader Partai Buruh jadi caleg dari Gerindra

Senin, 18 Februari 2013 - 16:43 WIB
Kader Partai Buruh jadi caleg dari Gerindra
Kader Partai Buruh jadi caleg dari Gerindra
A A A
Sindonews.com - Setelah dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai Buruh segera mendaftarkan kadernya sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Umum Partai Buruh, Sony Pudjisasono mengatakan, keikutsertaan kader mereka sebagai caleg dari Partai Gerindra bukanlah hal baru. Ini karena kesepakatan yang telah lama mereka bentuk melalui konfederasi Poros Amanat Perjuangan Rakyat (Ampera).

"Kita tidak merapat kemana-mana, kita sudah punya Poros Ampera. Dalam hal ini bersama mendukung Gerindra, dan kader kita juga siap untuk menjadi caleg dari Gerindra," kata Sony saat dihubungi wartawan, Senin (18/2/2013).

Dia menampik, jika ini bagian dari koalisi partainya dengan Gerindra. Menurutnya, jika hal itu dilakukan maka perlu adanya perubahan susunan di partai berlambang kepala garuda tersebut.

"Kita tidak katakan kita koalisi, karena harus menyusun susunan pengurus baru. Sejak dahulu kita memang sudah sepakat dengan Gerindra," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, tujuan kadernya masuk ke Gerindra melalui Poros Ampera, ialah dalam rangka eksistensi menyampaikan aspirasi masyarakat yang tidak dapat dilakukan oleh Partai Buruh, sehingga harus dilaksanakan partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

"Artinya aspirasi akan tetep eksis kita lewatkan melalui Gerindra, semua kader kita salurkan ke situ (Gerindra). Pokoknya kita mendasari adanya Poros Ampera yang telah kita bangun beberapa waktu lalu dengan Gerindra, jadi bukan secara konstitusi koalisi," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)