PKB buka jaringan di negeri Jiran

Minggu, 17 Februari 2013 - 16:27 WIB
PKB buka jaringan di negeri Jiran
PKB buka jaringan di negeri Jiran
A A A
Sindonews.com - Bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkibar di Negeri Jiran Malaysia. Hal itu ditandai dengan dilantiknya pengurus dan berdirinya kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB perwakilan Malaysia yang diresmikan hari ini oleh Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi.

Ketua PKB Malaysia H Ridwan Hambali menyatakan, dari 900 ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia, 80 persen di antaranya adalah warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Tidak ada alasan lain bagi nahdliyin, kecuali kita ajak ramai-ramai mereka semuanya kembali ke rumah politik para kiai, dan kembali membesarkan satu-satunya jalan politik NU, yang bernama PKB,” ujarnya di Hotel Adamson Kuala Lumpur, Minggu (17/2/2013).

Ditambahkanya dia, DPC PKB perwakilan Malaysia optimis pada Pemilu 2014 yang akan datang, dapat berperan aktif dan menyumbangkan satu kursi DPR. Karena, dari 900 ribuan WNI di Malaysia, 80 persen di antaranya adalah warga NU.

“Kami yakin dengan modal itu, maka 2014 nanti ada satu kursi DPR yang disumbangkan PKB Malaysia,” tambahnya.

Dia melanjutkan, untuk mencapai target satu kursi itu pihaknya akan bekerja secara maksimal masuk ke kantong-kantong suara di seluruh penjuru Malaysia.

“Karena itu tidak ada alasan lain bagi nahdliyin, kecuali kita ajak ramai-ramai mereka semuanya kembali ke rumah politik para kiai, kembali membesarkan satu-satunya jalan politik NU, yang bernama PKB,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi mengaku sangat bangga dengan diresmikan dan berdiri DPC PKB perwakilan Malaysia. Di tengah panasnya suasa politik kedua negara, PKB tetap menggelorakan semangat kebersamaan nasional.

Dia berpesan, para kader PKB di Malaysia dapat menjadi teladan bagi WNI agar tetap memegang teguh dan menjalankan kebijakan politik partai.

"Seluruh pengurus dan kader harus menjadi teladan bagi citra bahwa WNI di Malaysia adalah patuh pada peraturan, bisa hidup dengan baik berdampingan di negeri orang. Serta, dapat memperjuangkan kesejahteraan WNI di Malaysia," tukasnya.

Tampak dalam kegiatan itu, sejumlah tokoh nasional hadir. Diantaranya KBRI di Malaysia, atase tenaga kerja Indonesia, Ketua PCNU Istimewa Malaysia KH Ahmad Muidi Rofii, Wasekjen DPP PKB Zainul Munasichin, Wasekjen DPP PKB M Hasanuddin, Sekretaris DKW Garda Bangsa Jatim Ka'bil Mubarak, Ketua DKN Garda Bangsa Wahyu Andre, dan sejumlah ketua partai politik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)