BPK hadiri pertemuan tingkat tinggi di Nairobi

Kamis, 14 Februari 2013 - 17:44 WIB
BPK hadiri pertemuan tingkat tinggi di Nairobi
BPK hadiri pertemuan tingkat tinggi di Nairobi
A A A
Sindonews.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi tentang Tata Hukum Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh United Nations Environment Programme (UNEP) di Nairobi, Kenya, pada 17 Februari 2013.

Anggota BPK, Ali Masykur Musa akan menjadi panelis dalam acara dengan tema Improving the Effectiveness of Environmental Law at The National Level.

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh para Menteri Lingkungan Hidup dan perwakilan pemerintah dari beberapa negara, Ketua Mahkamah Agung, Kepala Pengadilan, Jaksa Agung, Ketua Organisasi Badan Pemeriksa atau Supreme Audit Institutions (SAI), Hakim Agung dan perwakilan-perwakilan tinggi lainnya.

Ali Masykur akan menjadi panelis bersama H E Anura Pryiyadarshana Yapa (Minister for Enveronment, Sri Langka), Mr Charles Di Leva, (Chief Counsel, World Bank), Mr Kennet Markowits (Managing Director, INECE) dan Ms Shella Abed (Executive Director IDEA).

"Beberapa aspek akan dibawas terkait pemeriksaan BPK, peran aktif BPK di dunia internasional dan peran pemeriksaan dalam penegakan hukum akan disampaikan oleh BPK pada pertemuan tersebut," kata Ali Masykur, lewat rilisnya yang diterima Sindonews, Kamis (14/2/2013).

Menurutnya, terkait dengan pemeriksaan BPK yang berperspektif lingkungan, akan dijelaskan bahwa BPK menggunakan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan lingkungan seperti Undang-undang Lingkungan Hidup, UU Kehutanan, dan UU Pertambangan, sebagai kriteria dalam pemeriksaannya.

"Metodologi dan teknik pemeriksaan yang dilakukan telah menggunakan teknologi geo-spatial seperti Geographical Information System (GIS) dan Global Positioning System (GPS) serta teknologi lainnya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)