Sutiyoso tuding KPU tidak fair

Kamis, 14 Februari 2013 - 13:03 WIB
Sutiyoso tuding KPU tidak fair
Sutiyoso tuding KPU tidak fair
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso menilai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah berbuat curang terhadap partainya. Dia menilai ada kesalahan pada verifikasi faktual yang dilakukan KPU di daerah.

Namun, KPU enggan menjalankan putusan sidang ajudikasi yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengikutsertakan PKPI sebagai peserta Pemilu 2014.

"KPU tidak fair, mereka tidak mau mengakui kesalahan yang telah dilakukan oleh anak buahnya. Jika memang mereka benar sejak awal mungkin kita tidak akan menang," jelas pria yang akrab disapa Bang Yos saat dihubungi Sindonews, Kamis (14/2/2013).

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, sidang ajudikasi itu merupakan cara resmi untuk menuntaskan sengketa pemilu. Seharusnya KPU mau mengakui, adanya kesalahan yang dilakukan oleh KPU di daerah dalam fakta persidangan.

"Itu kan sidang ajudikasi, masa Bawaslu dikatakan keliru. Yang keliru ini siapa? Kan ditemukan dalam fakta persidangan ini yang harus mereka akui dan fair," tukas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)