Bahas Pemilu 2014, KPU sambangi MK

Rabu, 13 Februari 2013 - 13:12 WIB
Bahas Pemilu 2014, KPU...
Bahas Pemilu 2014, KPU sambangi MK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengunjungi Mahkamah Konstitusi, tujuan mereka ialah berkoordinasi dalam hal persiapan pelaksanaan pemilu pegislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) 2014.

"Tahun depan kan kita akan banyak pemilu, jadi kita mendatangi MK untuk melakukan koordinasi, bagaimana jika adanya laporan-laporan dan sebagainya," jelas Ketua KPU, Husni Kamil Malik kepada Sindonews di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2013).

Tak hanya kedua Pemilu itu, KPU juga akan berkoordinasi terkait pemilukada di berbagai daerah, mengingat hal ini tidak sedikit yang berakhir pada gugatan ke MK.

"Kan juga ada banyak pemilukada, kita bahas itu. Banyak laporan soal gugatan pemilukada, nah laporan-laporan yang banyak itu yang harus kita cegah sebelumnya," lanjutnya.

Menurut Husni, kedatangan ke MK menjelang pemilu merupakan langkah yang tepat ketimbang harus menunggu hasil dan adanya gugatan hasil pemilu di MK.

"Kan sebaiknya kita datan dahulu ke MK, jangan tiba-tiba giliran banyak laporan gugatan-gugatan ke MK kita baru menyambangi mereka, tidak etis lah seperti itu. Jadi alangkah baiknya kita koordinasikan terlebih dahulu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0638 seconds (0.1#10.140)