SBY dinilai masih proporsional

Minggu, 10 Februari 2013 - 20:38 WIB
SBY dinilai masih proporsional
SBY dinilai masih proporsional
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai masih proporsional mengurusi partainya yang tengah diterpa konflik internal Partai Demokrat. Pasalnya, SBY masih bisa dipercaya untuk mengerjakan tugasnya secara fokus sebagai kepala negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP Rommy Romahurmuziy, kepada wartawan di Dapur Selera, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (10/2/2013).

"Jadi saya yakin dalam kacamata itu saya lihat apa yang dilakukan presiden secara lebih proporsional. Karena berita yang besar ruangnya belum tentu besar waktu dan tenaganya, itu logika media," katanya.

"Kalau yang kita lihat belakangan ini, yang tersita adalah ruang pemberitaan bukan ruang dan waktu presiden," tambahnya.

Dia melanjutkan, perhatian SBY saat ini juga tidak mempengaruhi kinerja kabinet, terbukti dua menteri mereka yang tergabung di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II hingga saat ini masih bekerja fokus sesuai bidangnya.

"Sama sekali tidak, di PPP sendiri ada dua pejabat publik di tingkat menteri. Bagi kita sepanjang mereka menggunakan waktu-waktu yang diberikan di luar waktu-waktu yang diwajibkan oleh negara maka tidak ada persoalan. Karena semua orang memiliki mekanisme multitasking," tegasnya.

Dia pun menolak, jika SBY tidak konsisten dengan kata-katanya yang meminta kabinetnya untuk lebih giat bekerja di akhir masa jabatannya yang hanya tersisa kurang dari dua tahun ini.

"Bagi yang kritis cenderung mengatakan inkonsisten, tapi bagi yang melihat secara bijak ini adalah konsekuensi dari design sistem politik nasional, itu tidak terhindarkan," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)