Besok, KPK bahas 3 garis besar dalam RDP

Selasa, 05 Februari 2013 - 18:02 WIB
Besok, KPK bahas 3 garis besar dalam RDP
Besok, KPK bahas 3 garis besar dalam RDP
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Rabu 6 Februari 2013, besok. Dalam pertemuan tersebut, setidaknya ada tiga garis besar yang akan dibahas.

Juru Bicara KPK Johan Budi menerangkan, kalau dalam RDP tersebut DPR akan menanyakan sejauh mana progress KPK dalam beberapa hal.

“Mengenai tugas penindakan kedua, mengenai perkembangan pembangunan gedung baru KPK,“ kata Johan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2013).

Tidak hanya itu, nantinya dalam RDP itu juga akan membahas mengenai pencegahan yang dikaitkan dengan Nasional Interest. Johan menambahkan, materi-materi RDP itu sendiri sebelumnya sudah dikirimkan oleh DPR kepada KPK guna mempelajarinya terlebih dahulu.

"Dikirim seminggu sebelum RDP. Lima pimpinan hadir semua. Lengkap," pungkasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Komisi III DPR menyetujui anggaran pembangunan gedung baru KPK. Dengan persetujuan ini, DPR berharap dibarengi dengan peningkatan kinerja KPK.

Anggota Komisi III Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Indra menyatakan, masyarakat sangat menanti kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Saya berharap persetujuan gedung baru KPK, bisa jadi stimulus untuk meningkatkan kinerja dan optimalisasi pemberantasan korupsi secara maksimal," ucapnya, saat dihubungi wartawan, Jumat 12 Oktober 2012.

Selain pembangunan gedung baru, sambung Indra, KPK harus didukung dengan peralatan canggih, supaya pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi lebih optimal. Menurutnya, F-PKS sangat mendukung KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

"F-PKS akan mendukung segala bentuk upaya dan program yang memperkuat pemberantasan korupsi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)