Syarief Hasan cuekin hasil riset LSI

Rabu, 30 Januari 2013 - 20:19 WIB
Syarief Hasan cuekin hasil riset LSI
Syarief Hasan cuekin hasil riset LSI
A A A
Sindonews.com- Salah satu hasil hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dirilis kemarin, menyebutkan bahwa publik makin khawatir dengan Kinerja Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II di tahun politik ini. Menjelang Pemilu 2014, kinerja menteri asal partai politik yang tergabung dalam kabinet Indonesia Bersatu II dikhawatirkan tidak maksimal.

Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarief Hasan memilih tak mau ambil pusing menanggapi hasil riset LSI tersebut.

"Kalau penilaian begitu, biarin ajalah. Kita Menteri dari partai sih kerja terus," ujar Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

Syarif yang juga menteri asal Partai Demokrat ini mengaku tidak risau dengan survei LSI. Dia mengatakan, dirinya tetap bekerja dengan giat.

"Contohnya malam ini saya harus ke Surabaya lalu ke Sulawesi Utara, besoknya ke Sangir Talaud dan daerah lainnya," ujar Syarif.

Seperti diberitakan, masyarakat makin khawatir dengan kinerja para Menterinya yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. Berdasarkan hasil survei LSI, sebanyak 86,35 persen responden menyatakan khawatir bahwa menteri-menteri di KIB Jilid II tak akan fokus bekerja menjalankan tugas kementeriannya. Sementara, publik yang masih tetap yakin bahwa para Menteri akan tetap bekerja maksimal hanya 10,79 persen.

"Publik meyakini bahwa para Menteri akan lebih fokus membantu partainya dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden, ketimbang mengurusi tugas dan kewajibannya sebagai pembantu Presiden dan bekerja sebagai pelayan publik,"ujar Ardian Sopa, salah satu peneliti LSI di kantornya, jalan Pemuda No.70, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)