Rutan KPK kembali kedatangan 9 tahanan dari Guntur

Selasa, 29 Januari 2013 - 13:28 WIB
Rutan KPK kembali kedatangan...
Rutan KPK kembali kedatangan 9 tahanan dari Guntur
A A A
Sindonews.com- Sembilan tahanan KPK yang dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Guntur di Pomdam Jaya hari ini rencananya akan dikembalikan ke rutan KPK yang ada di basement gedung KPK lembaga antikorupsi ini.

Kesembilan tahanan pria dan wanita itu dikembalikan setelah mereka menginap selama hampir dua minggu di bekas rutan untuk tahanan politik itu.

"Benar tahanan akan dikembalikan hari ini," kata juru bicara KPK Johan Budi saat dihubungi wartawan, Selasa (29/1/2013).

Johan menambahkan, pengembalian tersebut nantinya akan dilaksanakan siang ini. Proses pengembalian itu sendiri nantinya akan dibagi dalam dua tahapan.

"Dipindahkan siang jelang sore ini. Kata karutan (kepala rutan), tahanan laki-laki terlebih dahulu sekitar jam dua siang. Sore hari baru yang perempuan," jelasnya.

Kamis (17/01/2013) lalu, Gedung KPK tergenang air sehingga melumpuhkan aktifitas pemberantasan korupsi. Selain merendam ruang tahanan di basement, aliran listrik juga terputus sehingga mengganggu aktifitas para penyidik KPK.

Selain meliburkan pegawainya, KPK juga harus mengungsikan seluruh tahanannya yang berjumlah sembilan orang ke Rutan Guntur. Mereka adalah Siti Hartati Murdaya, Ratna Dewi Umar, Miranda Goeltom, Neneng Sri Wahyuni, M Rum Zen, Syarief Hidayat, Gondo Sudjono, Yani Anshori, dan Amran Batalipu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)