Rekening mencurigakan, PPATK sambangi Komisi III DPR

Senin, 28 Januari 2013 - 14:20 WIB
Rekening mencurigakan, PPATK sambangi Komisi III DPR
Rekening mencurigakan, PPATK sambangi Komisi III DPR
A A A
Sindonews.com - Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) hari ini mendatangi Komisi III DPR, kedatangan mereka ialah untuk melaksanakan rapat tertutup dengan komisi hukum tersebut.

Menurut Ketua PPATK Muhammad Yusuf mengatakan, dirinya belum mengetahui banyaknya agenda terkait rapat tersebut. Dia memprediksi hanya akan membahas mengenai hasil penyelidikan.

"Ada beberapa hal misal soal penyelidikan atau hasil penyidikan PPATK, kemudian hambatan-hambatan yang dialami PPATK," jelas Yusuf kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2013).

Ketika ditanya, apakah kehadiran PPATK juga terkait wacana DPR untuk mendengar langsung terkait rekening mencurigakant yang dimiliki anggota Badan Anggaran (Banggar). Yusuf ogah komentari hal itu. "Nanti kita lihat spesifik itu," jawabnya singkat.

Dia hanya mengungkapkan, kalau apa yang ditemukan pihaknya terkait adanya rekening mencurigakan anggota Banggar itu, tidak dapat dipastikan hal itu telah masuk adanya tindak pidana.

"Temuan PPATK tidak otomatis, tidak serta merta menjadi pidana, nah proses itu perlu waktu. Tapi itu kita lihat nanti lah," tukasnya.

Terakhir dirinya hanya bisa memprediksi jumlah rekening mencurigakan di Banggar DPR akan bertambah.

"Yah saya rasa kita akan bertambah, tetapi lihat nanti yah. Sekarang kan ada 21," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1112 seconds (0.1#10.140)