Korupsi terjadi sejak adanya perencanaan proyek

Minggu, 27 Januari 2013 - 16:11 WIB
Korupsi terjadi sejak adanya perencanaan proyek
Korupsi terjadi sejak adanya perencanaan proyek
A A A
Sindonews.com - Tingginya kasus korupsi di Indonesia, disebabkan karena dalam proses melakukan korupsi ini, sudah dilakukan sejak adanya pengadaan suatu proyek, dan itu dilakukan secara terencana.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Siswono Yudo Husodo. Menurutnya, sudah adanya rencana korupsi sejak pengadaan proyek, itu sudah terjadi tindak pidana korupsi, sejak pencairan dana proyek.

"Sekarang korupsi bukan hanya dari tindakannya, tetapi sejak ada perencanaan dan terlihat disitu idealnya," ucapnya dalam Sarasehan Jakarta ke-7 dengan tema Mengulas Dugaan Mengakarnya Budaya Kolusi di Lembaga Tinggi Negara di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, politikus Partai Golkar ini menegaskan, kalau korupsi di Indonesia terus bertambah, bahkan menurutnya, korupsi yang terjadi saat ini sudah akut alias parah.

"Karenanya korupsi di Indonesia sudah memasuki stadium yang berat yakni stadium empat. Ini yang sudah terjadi di tanah air dan harus segera ditindak," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)