KPK temukan aset tambahan Djoko Susilo

Rabu, 23 Januari 2013 - 18:58 WIB
KPK temukan aset tambahan Djoko Susilo
KPK temukan aset tambahan Djoko Susilo
A A A
Sindonews.com- Dari penelusuran aset Irjen Pol Djoko Susilo, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menemukan beberapa tambahan lain terkait aset yang dijadikan sebagai bentuk pencucian uang.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, penelusuran aset Djoko Susilo masih terus dilakukan. Hasilnya ada beberapa penambahan selain satu rekening dan satu properti/rumah yang sudah ditemukan sebelumnya.

Saat ditanyakan, apa saja aset yang diduga merupakan media pencucian uang mantan Gubernur Akpol itu, Johan mengaku belum mengetahui rinciannya. Yang pasti aset-aset itu tengah didaftar secara utuh.

"Memang ada penambahan. Cuman saya belum tahu info detailnya," ujar Johan saat konfrensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/1/13).

Ketika ditanyakan, apakah rekening Djoko Susilo hanya satu? Johan menegaskan, bahwa KPK sudah memblokir rekening atas nama mantan Kakorlantas itu. Mengenai jumlahnya KPK masih enggan membeberkannya.

Ia mnuturkan, KPK belum bisa menyampaikan ke publik apakah rumah-rumah yang berada di beberapa daerah yang diduga dibeli dari hasil korupsi termasuk aset pencucian uang Djoko. Meski demikian, dia mengaku akan mengecek lebih detail terkait temuan rumah itu.

"Saya cek lagi detailnya seperti apa. Nanti kita sampaikan lagi kalau seluruh aset tracingnya selesai," ujarnya.

Johan menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan setelah dua hari lalu tertunda tidaklah bisa disimpulkan KPK melanggar aturan. Dia menuturkan, pemeriksaan yang dibatalkan itu atas inisiatif KPK. Pasalnya, saat itu kuasa hukum Djoko Susilo tidak bisa hadir menemaninya.

"Ngga ada kuasa hukumnya KPK hormati itu. Nah kita hari ini (kemarin) periksa sebagai jadwal ulang. Jadi tidak ada yang dilanggar dan tidak ada yang salah," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1085 seconds (0.1#10.140)