DPR sudah tunjuk Plt Sekjen DPR gantikan Nining

Selasa, 22 Januari 2013 - 15:41 WIB
DPR sudah tunjuk Plt Sekjen DPR gantikan Nining
DPR sudah tunjuk Plt Sekjen DPR gantikan Nining
A A A
Sindonews.com - Pimpinan DPR RI, Marzuki Alie menyetujui pengunduran diri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Nining Indra Saleh. Kemudian Marzuki Alie menunjuk Deputi Bidang Anggaran dan Pengawasan Setjen DPR RI Winantuningtyas Titi Suasanani sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sementara hingga ada Sekjen baru.

"Bu Sekjen hari ini terakhir, besok sudah tidak aktif sebagai Sekjen, dan Pimpinan DPR sudah menyetujui sejak Rapim yang lalu. Sebagai pelaksana Ibu Winantuningtyas," jelas Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013).

Menurut dia, DPR akan segera melakukan fit and proper test untuk mencari pengganti Nining, dan hasilnya akan disampaikan kepada Presiden untuk selanjutnya diputuskan oleh Wakil Presiden (Wapres).

"Proses fit and proper test kami bentuk tim dengan fraksi. Nanti keputusannya adalah keputusan pimpinan DPR. Sekjen tidak bertanggung jawab kepada anggota tapi kepada pimpinan DPR," jelasnya.

"Kami mengikuti mekanisme DPR, bahwa setelah fit and proper test nanti pimpinan DPR akan mngusulkan kepada Presdien, setelah itu diputuskan oleh Wapres," sambungnya.

Marzuki menilai, selama ini dalam maenjalankan tugas, Nining selalu berkomunikasi dengan pimpinan DPR. Meski sempat mengalami beberapa isu miring, namun Marzuki tetap melihat yang bersangkutan sebagai pribadi yang baik.

"Ibu Nining dalam keseharian selalu berkomunikasi dengan pimpinan DPR. Saya tidak menoleh ke belakang, kita melihat ke depan. Banyak proyek-proyek yang menjadi sorotan publik. Apa yang kita kerjakan selama sekian tajun ini enggak pernah terungkap ke publik. Yang kelihatan cuma korupsi terus, padahal yang korupsi itu-itu saja," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)