Rutan Guntur lebih baik dari rutan KPK

Jum'at, 18 Januari 2013 - 03:15 WIB
Rutan Guntur lebih baik dari rutan KPK
Rutan Guntur lebih baik dari rutan KPK
A A A
Sindonews.com - Pengacara terdakwa kasus suap penerbitan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit, di Buol, Sulawesi Tengah, Siti Hartati Murdaya, Dodi Abdul Kadir mengatakan, rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Guntur kondisnya lebih baik.

Penilaian itu dia katakan, jika dibandingkan dengan rutan KPK yang berada di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Menurutnya, soal kenyamanan dan fasilitas antara rutan Guntur dan rutan KPK, dirinya lebih memilih rutan Guntur.

"Secara kemanan sudah lebih terbukti, itu (rutan Guntur) dibangun sebagai rumah tahanan, ini kan (rutan KPK) sesuatu basement dijadikan ruang tahanan, ini harus diperhatikan demi aspek kemanusiaan. Ini (rutan KPK) harus dipertimbangkan kembali, ini layak atau tidak," tandasnya, saat ditemui usai evakuasi tahanan KPK, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013) malam.

Namun dia mengapresiasi langkah cepat KPK dalam menanggapi musibah banjir ini. Apalagi, para petugas KPK bergerak cukup cepat untuk menangani para tahanan yang berada di rutan. "Tapi untungnya KPK sigap sehingga hal-hal yang tak dinginkan terhindari," pungkasnya.

Seperti dibertikan sebelumnya, KPK memindahkan sejumlah tahanan dari rutan KPK menuju rutan POM DAM Jaya di Jalan Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan. Pemindahan tersebut akibat musibah banjir yang melanda lantai basement KPK.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3228 seconds (0.1#10.140)