KPU akan samakan persepsi dengan KPU Provinsi

Kamis, 17 Januari 2013 - 08:45 WIB
KPU akan samakan persepsi dengan KPU Provinsi
KPU akan samakan persepsi dengan KPU Provinsi
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memanggil KPU provinsi di seluruh Indonesia dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas). Tujuannya adalah menyamakan persepsi dan desiminasi antara KPU pusat dengan provinsi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Kita Rakornas untuk menyamakan persepsi atau desiminasikan," jelas Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada Sindonews melalui pesan singkat, Rabu (16/1/2013).

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini banyak yang mereka bahas seperti masalah sistem kampanye, seleksi anggota KPUD, sengketa Pemilu, hingga masalah pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) dari 10 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014.

"Banyak (agenda Rakornas) berbagai hal seperti tentang kampanye, tentang seleksi anggota KPU Provinsi tentang sengketa pemilu yang kita sedang berjalan, termasuk alokasi kursi yang akan mengikuti Pemilu 2014," terangnya.

Ferry menegaskan, agenda ini sangat penting dilakukan oleh KPU, mengingat waktu untuk persiapan Pemilu 2014 semakin singkat.

"Yah sebentar lagi kan Pemilu, ini perlu kita sampaikan kepada teman-teman daerah," terangnya.

Terakhir Ferry berharap, dengan dilaksanakannya acara ini, maka KPU pusat dan daerah memiliki kesamaan visi dan misi serta peraturan. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi pada Pemilu nanti.

"Semoga ke arah sana (pemilu yang lebih baik), itu saja," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)