NasDem nomor 1, Hanura paling buncit

Senin, 14 Januari 2013 - 15:02 WIB
NasDem nomor 1, Hanura...
NasDem nomor 1, Hanura paling buncit
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memperoleh nomor urut 1 sebagai peserta Pemilu 2014, pemandangan terbalik terjadi pada Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang mendapatkan nomor urut paling buncit yakni 10.

Di posisi ketiga ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), nomor tersebut diambil langsung oleh Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Sementara di posisi empat ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang pengundian tersebut diambil oleh Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo karena sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang mengambil pengundian tersebut hanya memperoleh nomor urut lima, diikuti dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di posisi enam.

Sedangkan posisi tujuh didapatkan Partai Demokrat yang pengundiannya diambil langsung oleh Ketua Umumnya Anas Urbaningrum. Selanjutnya ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di nomor urut delapan.

Di posisi kedua dari belakang atau sembilan, didapatkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan nomor urut paling buncit diperoleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan nomor 10.

"Enggak masalah kalau kemarin kita di posisi kiri (nomor 1) atas sekarang pojok kanan bawah (nomor 10). Yang penting enggak masalah," kata politikus Hanura, Saleh Husein di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Berikut nomor urut parpol peserta Pemilu 2014:

1. Partai NasDem
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. PDIP
5. Partai Golkar
6. Partai Gerindra
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hanura
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)