Nomor tidak ngaruh, yang penting moncong putihnya

Senin, 14 Januari 2013 - 13:36 WIB
Nomor tidak ngaruh, yang penting moncong putihnya
Nomor tidak ngaruh, yang penting moncong putihnya
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mempermasalahkan nomor urut partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, yang terpenting ialah adanya lambang kebesaran PDIP, kepala banteng dengan moncong putih.

"Nomor tidak masalah karena ini (pengundian nomor) bagian proses, yang penting ada banteng moncong putih," kata Tjahjo Kumolo, di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Di sisi lain, Tjahyo menjelaskan, dalam pengundian nomor urut parpol di KPU, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir karena tengah berada di luar negeri.

"Penugasan kami pengurus DPP ada tujuh orang yang hadir, Ibu (Megawati) sedang ada di luar negeri," ucapnya.

Sementara itu, ketika ditanya peluang partai berlambang moncong putih itu pada Pemilu 2014, Tjahjo mengatakan, partainya sudah memiliki strategi jitu, namun belum menetapkan persentase harapan mereka.

"Saya kira partai punya strategi, mana dapil yang perlu ditingkatkan dan dipotimalkan. Suara nanti pada Rakernas, yang penting kami ingin menilai agar Pemilu kali ini terbuka dan lebih baik, dan KPU lebih transparan," pungkasnya.

Sekadar informasi, KPU telah menentukan 10 Parpol yang berhak mengikuti Pemilu 2014, hasil ini berdasarkan rapat pleno yang dilaksanakan pada 7 Januari 2013 lalu, dan hari ini Pukul 14:00 WIB mereka akan mengundi nomor urut Parpol peserta Pemilu 2014.

10 parpol tersebut diantaranya: Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)