PKS harap nomor urut di bawah 5

Senin, 14 Januari 2013 - 13:13 WIB
PKS harap nomor urut di bawah 5
PKS harap nomor urut di bawah 5
A A A
Sindonews.com - Sepuluh partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014 bakal mengikuti pengundian sekaligus penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada pukul 14:00 WIB.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, berapapun nomor urut yang didapatkan nanti, bukan masalah besar.

"PKS yakin masyarakat nantinya tidak akan bisa dibodohi dengan sekedar nomor urut parpol. Masyarakat pasti akan menilai parpol dari track record parpol tersebut, terutama aspek bersih dari korupsi, komitmen penegakan hukum, dan kerja nyata di tengah masyarakat," kata Hidayat, dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Senin (14/1/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, PKS merasa nyaman dengan nomor urut berapapun, meski secara pribadi dia berharap PKS mendapat nomor urut di bawah angka lima.

Di sisi lain, Hidayat berharap, KPU memberi ruang jika adanya tuntutan dari parpol yang tidak lolos verifikasi. PKS sendiri merasa tidak nyaman dengan tidak lolosnya beberapa partai yang merupakan representasi wajah Indonesia sejak dulu.

Dia mencontohkan Partai Damai Sejahtera (PDS) yang ikut meramaikan Pemilu lalu, kini dinyatakan tidak lolos oleh KPU.

"Yang paling kami sesalkan adalah tidak lolosnya partai yang merupakan representasi umat kristiani yaitu PDS," pungkas mantan Ketua MPR ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)
pixels