Seskab : Roy bagus, muda, dan memenuhi syarat

Jum'at, 11 Januari 2013 - 16:47 WIB
Seskab : Roy bagus, muda, dan memenuhi syarat
Seskab : Roy bagus, muda, dan memenuhi syarat
A A A
Sindonews.com - Sehari sebelumnya Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam {kekeuh} mengatakan tujuan kedatangan Roy Suryo ke Istana untuk membetulkan website Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan bukan dalam kaitan mengisi posisi Menpora. Namun, hari ini Dipo justru berbalik memuji anggota Komisi I tersebut.

Dipo meyakini bahwa Roy Suryo memenuhi persyaratan untuk menjadi Menpora. Sebab, Roy telah melewati uji kelayakan dan presiden menyatakan lolos.

"Roy bagus. Masih muda. Saya kira dia memenuhi syarat. Tidak olahraga saja, kepemudaan juga. Dan dia anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI," ujar Dipo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Meski Roy tidak memiliki latar belakang olahraga ataupun kepemudaan, Dipo melihat hal itu bukan sebagai suatu penghalang untuknya menjalankan tugas. Dipo membandingkan pengalamannya yang sebelumnya tidak pernah menjadi Seskab.

"Saya tidak punya background sebagai sekretaris kabinet, tapi saya bisa-lah menjalankan tugas," ucap Dipo.

Sebenarnya, kata Dipo, Roy bukan satu-satunya calon yang diseleksi oleh Presiden SBY. Banyak calon yang masuk ke SBY, termasuk dari Partai Demokrat. Akan tetapi, dia enggan membeberkannya lebih lanjut.

"Banyak calonnya. Presiden yang menyeleksi. Untuk (calon dari Demokrat), masuknya langsung ke Presiden," kata Dipo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6541 seconds (0.1#10.140)