Presiden sampaikan tiga tugas kepada Roy Suryo

Jum'at, 11 Januari 2013 - 16:20 WIB
Presiden sampaikan tiga tugas kepada Roy Suryo
Presiden sampaikan tiga tugas kepada Roy Suryo
A A A
Sindonews.com - Setelah resmi ditunjuk mengisi posisi Menpora yang baru, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampaikan tiga tugas penting kepada Roy Suryo.

Tugas pertama Roy adalah mengkonsolidasikan jajaran Kemenpora. Mengingat ada sejumlah isu yang berkaitan dengan lingkup tugas Kemenpora, yaitu kasus Hambalang.

"Saya menginstruksikan pada Menpora yang baru untuk mengkonsolidasikan jajarannya memastikan Kemenpora kembali menjalankan tugas dan kinerja yang baik," ujar SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Tugas kedua adalah untuk terus melanjutkan prestasi yang telah diraih Menpora sebelumnya. SBY berharap, Roy bisa menjagadan mempertahankannya. "Menghadapi SEA Games yang akan datang di Myanmar, harapan saya kita masih tetap memiliki prestasi yang baik," kata SBY.

Yang terakhir atau ketiga, bersama Kemenpora, Roy diharapkan bisa menyelesaikan sengkarut kepengurusan sepak bola Indonesia. "Saya berharap Menpora bisa melakukan konsultasi yang baik dengan FIFA, KOI, dan KONI dan semua pihak pecinta sepak bola Indonesia agar kemelut itu bisa diakhiri. Rakyat akan sangat marah kalau prestasi persepakbolaan di negeri kita ini terganggu karena permasalahan di kubu-kubu tertentu," Kepala Negara menegaskan.

Masih ada tugas lain Menpora yang baru, seperti berkomunikasi dengan jajaran pemuda, KNPI, untuk bersama-sama memastikan bahwa pemuda Indonesia memiliki masa depan yang baik dan kontributif bagi pembangunan bangsa.

Turut mendampingi Presiden saat memberi keterangan pers ini Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)