SBY resmi tunjuk Roy Suryo jadi Menpora

Jum'at, 11 Januari 2013 - 15:18 WIB
SBY resmi tunjuk Roy Suryo jadi Menpora
SBY resmi tunjuk Roy Suryo jadi Menpora
A A A
Sindonews.com -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi mengumumkan penunjukkan Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora). Roy Suryo menggantikan Andi Mallarangeng, yang mundur terkait penetapan dirinya sebagai tersangka skandal Hambalang oleh KPK.

Penunjukan anggota Komisi I DPR RI ini sekaligus menghentikan spekulasi yang beredar selama. Hal tersebut disampaikan SBY dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Presiden pukul 14.00 WIB.

"Untuk mengisi jabatan Menpora, setelah melakukan berbagai pertimbangan, serta mendengarkan saran dan pandangan dari wapres dan para pejabat yang lain serta pula menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya telah menetapkan untuk mengangkat saudara Drs Roy Suryo Notosuprojo Msc untuk jadi Menpora,” kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2013)

SBY menuturkan, saat ini Roy merupakan anggota DPR yang berasal dari daerah pemilihan Yogyakarta. Roy dipandang sebagai sosok yang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menpora. SBY juga mengatakan memilih Roy Suryo karena pertimbangan integritas dan kapasitas pria yang juga dikenal sebagai pakar telematika ini.

"Kepada yang bersangkutan, saya sudah lakukan interview dan fit and propertest didampingi Wapres dan menteri terkait dan hasilnya baik. Dan sekali lagi saya telah memutuskan bahwa yang bersangkutan untuk menggantikan Andi Mallarangeng sebagai Menpora," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)