Nomor urut 1 buka peluang keterwakilan perempuan

Kamis, 10 Januari 2013 - 14:38 WIB
Nomor urut 1 buka peluang keterwakilan perempuan
Nomor urut 1 buka peluang keterwakilan perempuan
A A A
Sindonews.com - Untuk membuka peluang lebih besar keterwakilan perempuan di parlemen, politikus perempuan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengejar nomor urut satu dalam Pemilu legislatif (Pileg) 2014 mendatang,

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PPP Indah Suryadharma Ali mengatakan, dia tengah mengupayakan 30 persen nomor urut satu untuk politikus perempuan di 77 daerah pemilihan (Dapil) di Indonesia.

"Ya, saya sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, berupaya untuk bagaimana agar perempuan dicalonkan di nomor satu di seluruh dapil dengan persentase 30 persen," jelas Indah kepada Sindonews usai mengikuti bakti sosial di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2013).

Dirinya melanjutkan, sangat ideal bagi politikus perempuan PPP mendapat nomor urut satu dalam Pileg 2014. Namun hal itu masih akan dikoordinasikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU)

"Ini ideal saya di nomor satu, tapi ini harus ada koordinasi pada DPT dengan target maksimal 30 persn nomor satu diseluruh Dapil dan ini akan saya usahakan," terangnya.

Wanita yang juga istri dari Menteri Agama Suryadharma Ali ini mengungkapkan, kalau pun hal itu tidak tercapai, maka angka 22 persen menjadi pilihan terakhir jumlah nomor urut 1 politikus perempuan di seluruh Dapil.

"Kalau nanti mentok-mentoknya di 22 persen harus masuk nomor satu di seluruh Dapil," tegasnya

Indah mengatakan kalau apa yang dilakukan bidang Pemberdayaan Perempuan PPP ini juga bagian dari upaya membentuk 12 juta kader di seluruh Indonesia yang dicanangkan DPP.

"Iya, saya bidang Pemberdayaan Perempuan telah mencanangkan program perempuan bebas (politik), ini kami lakukan untuk memperoleh apa pun yang bisa mendukung program 12 juta kader yang diprogramkan DPP," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)
pixels