Lagi, KPK periksa konsultan Hambalang

Rabu, 09 Januari 2013 - 10:39 WIB
Lagi, KPK periksa konsultan Hambalang
Lagi, KPK periksa konsultan Hambalang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kesekian kalinya kembali memeriksa Komisaris PT Metaphora Solusi Global Muhammad Arifin. Petinggi dari salah satu perusahaan konsultan itu diperiksa terkait kasus korupsi pembangunan sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan, Arifin diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Pejabat Pembuat Komitmen Deddy Kusnidar (DK) dan juga mantan Menteri Pemuda da Olahraga (Menpora) Andi Alfian Malaranggeng (AAM).

"Dia diperiksa untuk tersangka DK dan AAM," kata Priharsa saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/1/2013).

Selain Arif, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Komisaris PT Galeri Ide Anggraeni Dewi K. Sama seperti Arif, Anggraeni diperiksa untuk dua tersangka dalam kasus yang nilai proyeknya mencapai Rp2,5 triliun tersebut.

Seperti diketahui, PT Metaphora Solusi Global merupakan perusahaan yang menjadi konsultan proyek Hambalang. Untuk mengumpulkan lebih banyak bukti, KPK telah melakukan penggeledahan di kantor Metaphora, di Jalan Ridwan, Grogol, Jakarta Barat.

Dari penggeledahan tersebut, KPK berhasil menyita dokumen dan transaksi keuangan yang berkaitan dengan rekanan, dalam proyek Rp2,5 triliun itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)