Proyek Hambalang settingan Anas Urbaningrum

Selasa, 08 Januari 2013 - 14:34 WIB
Proyek Hambalang settingan Anas Urbaningrum
Proyek Hambalang settingan Anas Urbaningrum
A A A
Sindonews.com - Nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali disebut-sebut oleh oleh M Nazaruddin terlibat dalam dugaan korupsi proyek pembangunan Sport Center di Hambalang, Jawa Barat. Bahkan, proyek Hambalang itu terjadi atas settingan mantan Ketua HMI itu.

Hanya saja, dalam proyek tersebut, Anas sengaja menyembunyikan perannya dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Tujuannya, agar Andi tidak menghentikan proyek tersebut.

"Yang menyetting semua proyek Hambalang dari awal adalah Mas Anas. Cuma memang Pak Andi tidak tahu kalau semau ini Anas yang menyeting, sebab kalau tahu mungki proyek itu sudah di-cut," tutur Nazar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2013).

Pertemuan-pertemuan beberapa kali di kantor Kemenpora terkait pembahasan Hambalang juga disetting oleh Anas melalui Sesmenpora Wafid Muharam.

"Makanya, seperti pertemuan di kantor di ruang menpora, itu semua Mas Anas yang nyetting. Tapi enggak boleh ketahuan bahwa itu Mas Anas. Wafid itu kalau ada apa-apa, lapornya bukan ke Menpora tapi ke Mas Anas. Nanti Mas Anas yang mengkondisikan supaya Wafid bisa dekat sama Menpora," terangnya.

Sebelumnya, Mantan Bendara Umum Partai Demokrat ini juga menerangkan bahwa sejak awal Adhi Karya sudah di setting agar menang proyek Hambalang, termasuk semua perusahaan yang ikut dalam tender tersebut.

"Jadi Adhikarya mau menang itu sudah di setting. Siapa yang ikut (tender), siapa yang menang itu sudah disetting, itu semua sudah diatur sama Mas Anas," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)