Selamat datang NasDem di Pemilu 2014

Senin, 07 Januari 2013 - 16:04 WIB
Selamat datang NasDem...
Selamat datang NasDem di Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) diprediksi akan lolos menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang. Jika lolos, NasDem akan menjadi pemain baru dalam politik nasional.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa mengaku senang, jika NasDem lolos proses verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, supaya ikut memajukan sistem demokrasi yang tengah berkembang.

"Kalau NasDem masuk kita ucapkan selamat datang. Selamat untuk sama-sama memajukan demokrasi Indonesia," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2013).

Saan memprediksi, persaingan di Pemilu 2014 mendatang akan semakin kompetitif dan berkualitas.

Anggota Komisi III DPR itu menghormati keputusan KPU, jika memang ada 10 parpol yang lolos verifikasi faktual. Masuknya NasDem dalam dunia perpolitikan di Pemilu 2014 harus dihormati. "Kita senang-senang saja kan sama-sama biru," cetusnya.

Secara terpisah, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo memperkirakan, hanya 10 parpol yang lolos yakni sembilan parpol dari partai yang sudah duduk di kursi parlemen termasuk NasDem.

"Kalau mau ditrace statement saya, enggak akan lebih dari 10 parpol. Karena, memang syarat dari awal sangat berat," kata Wakil Komisi II DPR itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0610 seconds (0.1#10.140)