Mahfud MD khawatir MK kena virus korupsi

Senin, 07 Januari 2013 - 12:38 WIB
Mahfud MD khawatir MK kena virus korupsi
Mahfud MD khawatir MK kena virus korupsi
A A A
Sindonews.com – Jelang mengakiri masa jabatannya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mengungkapkan kekhawatiran terhadap lembaga yang dipimpinnya itu. Dia khawatir, setelah ditinggalkan nanti, MK terkena virus tindak pidana korupsi.
“Untuk beberapa waktu ke depan saya risau apa kita tidak melakukan korupsi. Karena semuanya sudah melakukan korupsi,“ ujar Mahfud dalam sambutannya di acara penandatanganan MoU antara MK dengan PPATK di Gedung MK, Jakarta, (Senin 7/1/2013).

Menurutnya, hampir semua lembaga, baik, eksekutif, yudikatif maupun legislatif sudah terkena virus korupsi. Bahkan, ada indikasi tindak pidana korupsi itu terkesan suatu hal yang lazim dilakukan para pejabat negara.

“Nanti bisa timbul pemikiran, kalau di instansi lain mudah untuk dilakukan, kenapa di MK tidak bisa dilakukan,“ jelasnya.

Apa lagi, lanjutnya, hampir semua orang memiliki kepentingan dengan MK. Mereka berkepntingan mendekati para hikim MK untuk memenangkan perkara yang dijalani. “MK itu rawan dan punya hakim, yang pasti orang ingin mendekat,“ pungkasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)
pixels