Rhoma & Iwan Fals nyapres, asal punya kapasitas

Sabtu, 05 Januari 2013 - 19:17 WIB
Rhoma & Iwan Fals nyapres, asal punya kapasitas
Rhoma & Iwan Fals nyapres, asal punya kapasitas
A A A
Sindonews.com - Tidak ada yang dapat melarang Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres), selama yang bersangkutan memiliki kapasitas dan elektabilitas.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, semua warga negara punya hak yang sama untuk menjadi capres, namun tentunya ada prosedur yang harus diikuti. Hal itu berlaku bagi Rhoma Irama dan Iwan Fals, yang dikabarkan bakal nyapres.

"Setiap orang boleh mencalonkan, itu hak konstitusional. Siapapun warga negara yang merasa mampu, punya elektabilitas, ya boleh saja. Mau Rhoma juga boleh, Iwan Fals juga boleh, kan ada prosedurnya," kata Fadli Zon, usai acara Polemik Sindo Radio bertema Tahun Berburu Politik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2013).

Menurutnya yang terpenting adalah, yang mampu maju menjadi capres tentunya melalui mekanisme yang ketat. Termasuk jika Rhoma dan Iwan Fals ingin mengikuti pencalonan tersebut.

"Semua saingan punya bobot. Kita lihat aja proses nanti, yang sulit saat jadi calon, kalau sekarang kan bakal calon, bisa seribu kalau bakal calon," tukasnya.

Untuk informasi, setelah Rhoma Irama disodorkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Capres 2014. Kini giliran musisi Iwan Fals yang digembor-gemborkan akan diajukan beberapa partai politik untuk menjadi bakal calon orang nomor satu di negeri ini.

Nama Iwan Fals muncul bukan tanpa alasan, pria yang pernah dinobatkan sebagai Great Asia Hero 2002 oleh majalah Time ini, diyakini memiliki basis massa yang tidak sedikit dan dikenal kerap menyentil pemerintahan dengan lirik lagunya, sejak zaman orde baru.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)