Tahu etika, PAN tidak ajukan nama Menpora

Jum'at, 04 Januari 2013 - 16:44 WIB
Tahu etika, PAN tidak...
Tahu etika, PAN tidak ajukan nama Menpora
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan mengajukan kandidat nama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Andi Alfian Mallarangeng.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bima Arya mengatakan, partainya menghormati etika berkoalisi, sehingga tidak akan menyodorkan nama untuk diajukan sebagai Menpora.

"Tidak mendorongkan nama-nama (calon Menpora) jadi karena prinsip kita dan jatah kita tiga, rasanya tidak etis mendorong nama, jadi kami tetap pada etika dan koalisi, jadi kita tidak mengajukan," kata Bima saat dihubungi Sindonews, Jumat (4/1/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, PAN tidak akan turut campur dalam mencari nama pengganti Menpora. Hal itu juga termasuk ketika ditanya soal Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini yang diprediksi akan mengisi pos Menpora.

"Gini, buat kami kalau siapa atau mengisi siapa, kita tidak mau mengintervensi ranah prerogatif presiden," ujarnya.

Untuk informasi, bahwa bulan ini, SBY diperkirakan akan mengumumkan pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menpora, dan Helmy Faishal menjadi salah satu nama yang diprediksi mengisi pos tersebut.

Sementara Menteri PDT yang dijabat Helmy akan dipegang oleh Velix Wanggai yang kini menjabat Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)