Banyak kader Demokrat kompeten jadi Menpora

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:38 WIB
Banyak kader Demokrat...
Banyak kader Demokrat kompeten jadi Menpora
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, banyak kader Demokrat yang mempunyai kapasitas dan kemampuan, untuk mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Seperti diketahui, Andi Alfian Mallarangeng mengundurkan diri dari Menpora, setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus Hambalang, Bogor, Jawa Barat, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), beberapa waktu lalu.

"Banyak yang kompeten di kader kami (Demokrat), tidak ada dikotomi yang muda atau bukan, yang penting punya semangat untuk memperbaiki keadaan di Menpora menjadi lebih baik," kata Saan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, meski demikian Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita menghargai hak prerogatif Presiden SBY, kalau pun Presiden SBY sudah menetapkan itu dari Demokrat. Memang sebelumnya juga Menpora dari Demokrat, tapi sekali lagi karena hak prerogatif presiden, maka Demokrat dalam posisi yang pasif saja, menunggu presiden apakah memberi kesempatan kembali kepada Partai Demokrat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9929 seconds (0.1#10.140)