Bamsoet yakin tidak masuk dalam daftar PPATK

Kamis, 03 Januari 2013 - 14:02 WIB
Bamsoet yakin tidak masuk dalam daftar PPATK
Bamsoet yakin tidak masuk dalam daftar PPATK
A A A
Sindonews.com - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo meyakini dirinya tidak termasuk dalam daftar anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mempunyai rekening gendut seperti dirilis Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Insya Allah tidak. Karena profil dan transaksi saya tidak ada yang mencurigakan," ujar Bambang saat dihubungi wartawan, Kamis (3/1/2012).

Menurutnya, transaksi yang dilakukan jauh lebih besar ketika menjadi pengusaha. "Transaksi saya, waktu aktif menjadi pengusaha sejak tahun 1985 sebelum jadi DPR, jauh lebih besar. Sekarang datar-datar saja," kata dia.

Pria yang akrab di sapa Bamsoet ini mengaku semua pejabat berpeluang melakukan korupsi, jika ada kesempatan dan kewenangan. Namun, semua itu sangat tergantung pada individu masing-masing.

Anggota Komisi III ini meyakini tidak semua anggota DPR, termasuk anggota Badan Anggaran (Banggar) mempunyai niat untuk melakukan uang korupsi.

Yang pasti Bambang setuju upaya PPATK terus memantau rekening para pejabat, termasuk di lingkaran para eksekutif.

"Saya mengapresiasi langkah PPATK yang terus menerus memantau pergerakan transaksi anggota DPR. Sehingga diharapkan ke depan para pejabat termasuk anggota DPR berpikir seribu kali untuk mengeruk uang negara," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)