Sukses Pemilu, Golkar harus solid

Selasa, 01 Januari 2013 - 14:16 WIB
Sukses Pemilu, Golkar harus solid
Sukses Pemilu, Golkar harus solid
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar harus segera solid jika ingin memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Segala macam perbedaan suara yang terjadi di internal partai, harus secepatnya diredam.

"Perbedaan di tubuh partai sebaiknya diredam saja di dalam, sehingga di luar menjadi sesuatu yang solid dan tidak menjadi permasalahan, dan kalau memang ada masalah harus diselesaikan secepatnya," jelas Pengamat Politik Bahtiar Effendi kepada Sindonews, Selasa (1/1/2013).

Jika perbedaan suara ini tidak secepatnya diredam, maka publik akan merespon negatif dengan permasalahan yang menimpa partai berlambang pohon beringin itu.

"Kita belum tahu bahwa Golkar pada Pemilu Legislatif 2014 menang atau tidak, jadi langkah yang tepat agar mereka melakukan satu kerja untuk membentuk kesolidan sehingga masyarakat tahu partai ini satu suara tidak seperti yang selama ini diketahui," tukasnya.

Sementara itu, mengenai pencalonan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres), Bahtiar meyakini Golkar akan kembali mengevaluasi dengan melakukan prediksi perhitungan dari internal mereka.

"Saya kira nanti akan berdasarkan itung-itunganan Golkar sendiri, apakah Ical akan membaik atau tidak elektabilitasnya. Jadi, nanti apakah di 2013 bisa dipertahankan atau tidak, kalau saya sebetulnya yang terpenting mereka solid dahulu," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)